Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di portal SIMDIKONLINE(selanjutnya disebut sebagai Layanan) yaitu aplikasi bisnis berbasis cloud untuk menunjang usaha Anda dalam mengelola Laporan Keuangan, Akuntansi, Penjualan, Pembelian, Inventory, Aset, dan Manajemen Sumber Daya Manusia, yang dibuat oleh dan atas nama PT Telkom Indonesia (selanjutnya disebut sebagai Telkom Group), badan hukum yang didirikan berdasarkan ketentuan yang berlaku di Republik Indonesia yang berkedudukan di Gedung Telkom Landmark Tower, Jl. Jend.Gatot Subroto Kav.52, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Berikut ini adalah Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan bersama perubahan aturan, kebijakan, dan produk yang dapat diterbitkan dari waktu ke waktu oleh Telkom Group tanpa membutuhkan persetujuan dan pernyataan tertulis dari Anda (selanjutnya disebut sebagai Perjanjian). Anda setuju bahwa anda telah membaca dan memahami, dan memiliki kapasitas dan kewenangan untuk menerima, setuju untuk dan terikat dengan Perjanjian ini. Perjanjian ini efektif berlaku (Tanggal Efektif) sejak Anda telah berhasil mendaftarkan diri dan menekan kalimat setuju pada Syarat dan Ketentuan. Jika Anda mewakili pihak ketiga dalam melakukan pendaftaran, maka Anda menjamin dan menyatakan bahwa Anda memiliki otorisasi penuh dalam mengikatkan pihak ketiga tersebut dengan Perjanjian ini dan menyatakan bahwa pihak ketiga tersebut menyetujui perikatan ini. Syarat & Ketentuan ini terakhir diperbarui pada tanggal 1 Juli 2019.
  1. Layanan: aplikasi SIMDIKONLINE yang disediakan pada website (dan dapat dirubah atau diperbaharui dari waktu ke waktu)
  2. Telkom Group: badan hukum yang menerbitkan dan mengelola Layanan ini
  3. Perjanjian: Syarat & Ketentuan ini
  4. Tanggal Efektif: tanggal berlakunya Perjanjian
  5. Biaya Akses: biaya yang ditagihkan berdasarkan pilihan periode atau waktu tertentu yang harus Pelanggan bayar sesuai dengan daftar biaya yang dicantumkan pada Layanan
  6. Informasi Rahasia: seluruh informasi yang disebarkan antara pihak dalam perjanjian ini, baik secara tertulis, lisan, maupun elektronik, dan termasuk layanan ini, tetapi tidak termasuk informasi yang sudah menjadi atau akan dijadikan untuk umum/public, terkecuali yang sudah diungkapkan dan terbongkar tanpa hak atau oleh pihak pengguna atau lainnya secara tidak sah
  7. Data: informasi/data apapun yang Anda masukkan dengan kewenangan Anda pada website Layanan
  8. Hak Kekayaan Intelektual: paten, merek dagang merek jasa atau layanan, hak cipta, hak pada desain, pengetahuan, atau hak kekayaan intelektual atau lainnya, yang terdaftar atau tidak terdaftar
  9. Website: situs internet di domain digierp.id atau situs internet lainnya yang dikelola oleh Telkom Group
  10. Pelanggan: orang, maupun atas nama pribadi, organisasi atau badan lainnya yang mendaftar untuk menggunakan Layanan
  11. Anda: pengguna akhir dari Layanan, baik Pelanggan ataupun Pengguna Diundang
  12. Pengguna Diundang: setiap orang atau badan selain Pelanggan, yang memakai layanan dari waktu ke waktu dengan izin dari Pelanggan
Dengan terikat perjanjian ini, Anda berhak mengakses dan memanfaatkan Layanan melalui Website yang telah ditentukan, dengan peran penggunaan yang sudah ditentukan untuk Anda berdasarkan jenis Layanan yang Anda pilih. Hak ini bersifat non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, dan dibatasi oleh dan bergantung pada perjanjian ini. Anda menyetujui bahwa:
  1. Anda bertanggung jawab untuk menentukan siapa yang memperoleh akses sebagai Pengguna Diundang dan jenis peran dan hak yang diberikan kepada mereka untuk mengakses jenis data yang Anda miliki
  2. Anda bertanggung jawab untuk semua penggunaan Layanan oleh Pengguna Diundang
  3. Anda bertanggung jawab untuk mengendalikan setiap tingkat akses untuk Pengguna Diundang kepada organisasi dan layanan yang bersangkut-paut setiap saat, dan dapat menarik atau mengubah akses atau tingkat akses Pengguna Diundang kapanpun untuk alasan apapun di dalam kasus manapun
  4. Jika terjadi perselisihan antara Pelanggan dan Pengguna Diundang mengenai akses kepada organisasi atau layanan apapun, Anda selaku Pelanggan yang harus membuat keputusan dan mengatur akses atau tingkat akses ke data atau layanan yang akan Pengguna Diundang peroleh jika ada.
Dukungan layanan yang dibutuhkan dapat disampaikan melalui:
  1. Hotline +6221 1500250: 24 jam setiap hari
  2. Chat online pada website Layanan: Senin – Jumat, Pk. 09:00 - 18:00 WIB
  3. Email support@digierp.id: Senin – Jumat, Pk. 09:00 - 18:00 WIB
a. Kewajiban Pembayaran
Pelanggan akan mendapatkan email notifikasi pembayaran Biaya Akses berisi tautan ke website Layanan untuk memilih Paket Berlangganan dan melakukan pembayaran online sesuai dengan nilai total yang tertera yaitu Biaya Berlangganan dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Notifikasi pembayaran akan dikirimkan ke alamat email yang telah Anda daftarkan, beberapa hari sebelum masa percobaan (trial) atau periode berlangganan sebelumnya berakhir. Pelanggan akan terus menerima email notifikasi pembayaran untuk periode berlangganan berikutnya, sampai perjanjian ini diakhiri berdasarkan pasal Pemutusan Kontrak. Pembayaran online pada website Layanan dapat dilakukan menggunakan:
• Kartu Kredit (Credit Cards): Visa & Master
• Virtual Account BNI
• Virtual Account Mandiri
• Finpay
• LinkAja
Proses pembayaran online dilengkapi dengan proses security control untuk keamanan dan kenyamanan Pelanggan, data yang diinput aman dengan sistem keamanan yang terenkripsi (encrypted security), menggunakan protokol Secure Socket Layer (SSL) yang menyediakan keamanan penuh terhadap kemungkinan pencurian informasi kartu. Nomor kartu yang diinput hanya digunakan untuk proses pembayaran. Konfirmasi pembayaran akan langsung didapatkan setelah pembayaran online dilakukan. Aktivasi layanan akan dilakukan otomatis setelah pembayaran berhasil, dan Pelanggan akan menerima email pemberitahuan aktivasi Layanan.

b. Kewajiban Umum
Anda harus memastikan hanya memakai Layanan dan Website untuk keperluan internal bisnis Anda yang benar dan secara sah, dengan Syarat dan Ketentuan dan pemberitahuan yang diumumkan oleh Telkom Group atau ketentuan yang tercantum di Website. Anda dapat menggunakan Layanan dan website atas nama orang atau badan lain, atau untuk memberi Layanan kepada mereka, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda mempunyai wewenang untuk melakukannya, dan semua pihak yang menerima Layanan melalui Anda memenuhi dan menyetujui semua syarat dalam Perjanjian ini yang berlaku kepada Anda.

c. Syarat Akses
1. Untuk penggunaan layanan, Anda terikat dengan hukum yang berlaku di Republik Indonesia dan juridiksi lain yang memungkinkan untuk diaplikasikan (selanjutnya disebut "Hukum Yang Berlaku"). Sebagai syarat dari Ketentuan-ketentuan ini, saat mengakses dan menggunakan Layanan DiGiERP, Anda harus:
  1. Memastikan bahwa semua nama pengguna dan sandi yang diperlukan untuk mengakses Layanan DiGiERP tersimpan dengan aman dan secara rahasia.
  2. Segera memberitahu Telkom Group mengenai pemakaian sandi Anda oleh pihak yang tidak berwenang, atau pelanggaran keamanan lainnya, dan layanan DiGiERP akan menetapkan semula sandi Anda, dan Anda harus melakukan semua tindakan lainnya yang dianggap cukup penting oleh DiGiERP untuk mempertahankan atau meningkatkan keamanan sistem komputer dan jaringan DiGiERP, dan akses Anda kepada Layanan kami.
  3. Tidak mencoba untuk melemahkan keamanan atau integritas dari sistem komputer atau jaringan DiGiERP, atau jika Layanan-nya di host pihak ketiga, sistem komputer atau jaringan pihak ketiga itu
  4. Tidak menggunakan atau menyalahgunakan Layanan DiGiERP dengan cara apapun yang dapat mengganggu kemampuan pengguna lain untuk menggunakan Layanan atau Website
  5. Tidak mencoba untuk mendapatkan akses yang tidak sah kepada materi apapun selain yang sudah dinyatakan dengan jelas bahwa Anda telah mendapatkan izin untuk mengaksesnya, atau untuk mengakses sistem komputer kami di mana Layanan kami
  6. Tidak mengirimkan, atau memasukkan ke Website file apapun yang dapat merusak peranti komputer atau peranti lunak orang lain, atau file/bahan-bahan yang memuat konten bersifat menghina, SARA atau mendistribusikan virus, worms, Trojan horses, file korupsi atau materi atau Data yang melanggar hukum apapun (termasuk Data atau materi lainnya yang dilindungi oleh hak cipta atau rahasia dagang di mana Anda tidak memiliki hak untuk memakainya). Jika Kami merasa bahwa konten yang Anda miliki melanggar Hukum Yang Berlaku, melanggar hak dari pihak ketiga atau melanggar ketentuan dalam Perjanjian ini, Kami akan memberikan notifikasi Anda perihal konten yang melanggar tersebut dan akan meminta agar konten tersebut untuk dihapuskan atau tidak diberlakukan. Jika tidak ada respon dari Anda dalam kurun waktu 24 (dua puluh empat) jam, Anda menyetujui bahwa Kami berhak untuk menhapuskan atau tidak memberlakukan konten tersebut tanpa pernyataan atau persetujuan tertulis dari Anda.
  7. Tidak mencoba untuk mengubah, menyalin, meniru, membongkar, atau melakukan reverse engineering (merekayasa balik) program komputer apapun yang dipakai untuk memberikan Layanan, atau untuk menggunakan Website di luar penggunaan yang diperlukan dan dimaksudkan.
2. Dalam hal menurut pendapat kami bahwa Layanan membutuhkan pemeliharaan dan/atau perbaikan dari waktu ke waktu maka kami akan melakukan pemeliharaan dan/atau perbaikan termasuk tidak terbatas pada pengembangan, patches, bug fixes atau layanan pemeliharaan lainnya. Telkom Group setuju untuk dengan usaha terbaik memberikan informasi terlebih dahulu sebelum melakukan pemeliharaan dan/atau perbaikan tersebut dan Anda setuju untuk memenuhi persyaratan pemeliharaan dan/atau perbaikan yang telah kami notifikasi kepada Anda.

3. Kami berhak untuk secara permanen atau sementara menghentikan Layanan dalam hal menurut pendapat kami bahwa Anda tidak memenuhi persyaratan yang berlaku dalam Perjanjian ini. Kami berhak untuk melakukan perubahan atau menghentikan salah satu layanan, melakukan tindakan apapun termasuk tidak terbatas pada memelihara, mengoperasikan, melakukan penghentian Layanan.

d. Batasan Penggunaan
Penggunaan Layanan mungkin dapat dibatasi melingkupi, tapi tidak terbatas kepada, banyaknya transaksi bulanan dan jumlah panggilan yang diizinkan untuk Anda gunakan dengan memanggil kepada application programming interface (antarmuka pemrograman aplikasi). Apabila ada, batasan-batasan tersebut akan ditentukan dan dicantumkan pada Layanan yang terkait.

e. Tanggung Jawab Ganti Rugi
Anda membebaskan Telkom Group dari semua: tuntutan, gugatan, biaya kerugian, kerusakan, dan kehilangan yang timbul sebagai hasil dari pelanggaran Anda kepada Syarat dan Ketentuan yang tertera di Perjanjian ini, atau kewajiban apapun yang mungkin Anda punya kepada Telkom Group atas Layanan, termasuk (tapi tidak terbatas kepada) biaya apapun yang berkaitan kepada perolehan Biaya Akses apapun yang sudah jatuh tempo tetapi belum Anda bayar.
a. Kerahasiaan
Setiap pihak berjanji untuk menjaga kerahasiaan semua Informasi Rahasia pihak lainnya berkenaan dengan ketentuan ini. Setiap pihak TIDAK AKAN, tanpa persetujuan tertulis dari pihak yang lain, mengungkapkan atau memberi Informasi Rahasia kepada siapapun, atau menggunakannya untuk kepentingan sendiri, selain sebagaimana dimaksud oleh ketentuan ini. Kewajiban setiap pihak dalam ketentuan ini akan bertahan walaupun setelah pemutusan ketentuan ini. Ketentuan-ketentuan pasal tidak berlaku untuk informasi yang:
  1. Telah menjadi pengetahuan umum selain karena pelanggaran ketentuan ini
  2. Diterima dari pihak ketiga yang secara sah memperolehnya, dan tidak mempunyai kewajiban untuk membatasi pengungkapannya
  3. Dikembangkan dengan sendiri tanpa akses kepada Informasi Rahasia
b. Privasi
Telkom Group memiliki dan mempertahankan kebijakan privasi yang menjelaskan dan menetapkan kewajiban para pihak untuk menghormati informasi pribadi. Dan Anda dianggap sudah menyetujui kebijakan itu ketika Anda menyetujui Perjanjian ini.
Kepemilikan dan semua Hak atas Kekayaan Intelektual yang diperoleh dari Layanan, Website, dan dokumentasi apapun yang terkait dengan Layanan tetap menjadi hak milik Telkom Group.
Kepemilikan dan semua Hak atas Kekayaan Intelektual yang terdapat di data tetap menjadi hak milik Anda. Akan tetapi, akses kepada data Anda bergantung pada pembayaran Biaya Akses Layanan. Anda memberi izin kepada Telkom Group untuk memakai, menyalin, mengirim, menyimpan, dan mencadangkan informasi dan data Anda dengan maksud dan tujuan supaya dapat memberi Anda akses kepada dan menggunakan Layanan, atau untuk tujuan lainnya yang terkait dengan menyediakan Layanan kami untuk Anda.
Anda sangat disarankan untuk menyimpan salinan untuk semua data yang Anda masukkan ke Layanan. Telkom Group mematuhi kebijakan dan menjalani prosedur terbaik untuk mencegah kehilangan data, termasuk kerutinan sistem harian untuk mencadangkan data, tetapi tidak membuat jaminan apapun bahwa tidak akan pernah ada kehilangan data. Telkom Group dengan jelas mengesampingkan tanggung jawab untuk setiap kehilangan data dengan sebab apapun.
  1. Anda menjamin bahwa, jika Anda mendaftar untuk menggunakan Layanan atas nama orang lain, Anda memiliki wewenang untuk menyetujui ketentuan-ketentuan ini atas nama orang itu, dan menyetujui bahwa dengan mendaftar untuk memakai Layanan, Anda mengikat orang yang Anda atas-namakan untuk, atau dengan niat untuk, membuat tindakan atas nama mereka kepada setiap kewajiban manapun yang telah Anda setujui pada Ketentuan-ketentuan ini, tanpa membatasi kewajiban Anda sendiri kepada ketentuannya.
  2. Anda mengakui bahwa:
    • Anda memiliki wewenang untuk menggunakan Layanan, dan untuk mengakses informasi dan data yang Anda masukkan ke Website, termasuk informasi atau data apapun yang dimasukkan ke dalam Website oleh siapapun yang telah Anda beri kewenangan untuk menggunakan Layanan. Anda juga berwenang untuk mengakses informasi dan data yang sudah diproses, yang disediakan untuk Anda melalui penggunaan Anda pada Website dan Layanan kami (maupun informasi dan data itu Anda miliki sendiri atau milik orang lain).
    • Telkom Group tidak bertanggung jawab kepada siapapun selain Anda, dan tidak ada maksud apapun dalam Perjanjian ini untuk memberi manfaat kepada siapapun selain Anda. Jika Anda memakai Layanan atau mengakses Website atas nama atau untuk manfaat seseorang selain Anda (maupun organisasi berbadan hukum atau tidak, atau lainnya), Anda menyutujui bahwa:
      • Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memiliki hak untuk melakukannya
      • Anda bertanggung jawab atas pemberian wewenang kepada siapapun yang Anda beri akses ke informasi atau data, dan Anda menyetujui bahwa Telkom Group tidak memiliki tanggung jawab untuk menyediakan siapapun akses ke informasi atau data tersebut tanpa otorisasi Anda, dan boleh menunjukkan permohonan apapun untuk mendapatkan informasi kepada Anda untuk dilayani.
      • Anda membebaskan Telkom Group dari tuntutan apapun atau kehilangan yang terkait pada: Penolakan Telkom Group untuk menyediakan akses kepada siapapun ke informasi atau data Anda sesuai dengan ketentuan ini. Penyediaan informasi atau data oleh Telkom Group kepada siapapun berdasarkan otorisasi Anda.
    • Penyediaan, akses kepada, dan pemakaian Layanan tersedia sebagaimana adanya dan pada risiko Anda sendiri.
    • Telkom Group tidak menjamin bahwa penggunaan Layanan tidak akan pernah terganggu atau bebas dari kesalahan. Antara lain, operasi dan ketersediaan sistem yang digunakan untuk mengakses Layanan, termasuk layanan telepon yang diakses secara umum, jaringan komputer dan internet, bisa susah diprediksi dan mungkin bisa dari waktu ke waktu mengganggu atau mencegah akses kepada layanan. Telkom Group dengan bagaimanapun tidak bertanggung jawab atas gangguan tersebut, atau pencegahan akses kepada penggunaan layanan.
    • Telkom Group bukanlah akuntan Anda, dan penggunaan Layanan bukan merupakan penerimaan nasihat yang berkaitan dengan akuntansi. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang akuntansi, silakan hubungi seorang akuntan.
    • Untuk menentukan bahwa Layanan kami memenuhi keperluan bisnis Anda dan bisa digunakan sesuai dengan tujuan adalah tanggung jawab Anda sendiri.
    • Anda tetap memiliki tanggung jawab untuk mematuhi semua undang-undang atau peraturan akuntansi, perpajakan, dan lainnya yang berlaku. Menjadi tanggung jawab Anda untuk memeriksa bahwa penyimpanan dan akses kepada data Anda melalui Layanan dan Website tetap mematuhi undang-undang yang berlaku kepada Anda (termasuk undang-undang apapun yang memerlukan Anda untuk menyimpan arsip).
  3. Telkom Group tidak memberi jaminan untuk layanannya. Tanpa mengabaikan ketentuan di atas, Telkom Group tidak menjamin bahwa Layanan akan memenuhi semua keperluan Anda, atau bahwa akan sesuai untuk tujuan yang Anda niatkan. Untuk menghindari keraguan, semua ketentuan atau jaminan yang bisa diartikan dikecualikan sejauh yang diizinkan oleh undang-undang, termasuk (tanpa batasan) jaminan penjualan, kesesuaian untuk tujuan, dan tanpa pelanggaran.
  4. Anda menjamin dan menunjukkan bahwa Anda sedang memperoleh hak untuk mengakses dan menggunakan layanan untuk tujuan bisnis dan bahwa, sampai batas maksimum yang diizinkan oleh undang-undang, jaminan konsumen berdasarkan hukum atau undang-undang yang dimaksudkan untuk melindungi konsumen non-bisnis di yurisdiksi manapun tidak berlaku untuk penyediaan layanan, Website, atau ketentuan ini.
  1. Sampai batas maksimal yang diizinkan oleh hukum, Telkom Group mengecualikan semua kewajiban dan tanggung jawab kepada Anda (atau orang lain manapun) dalam kontrak, gugatan kesalahan (termasuk kelalaian), atau selainnya, untuk kehilangan apapun (termasuk kehilangan informasi, data, dan penyimpanan) atau kerusakan yang diakibatkan, secara langsung atau tidak langsung, dari penggunaan apapun, atau ketergantungan kepada, Layanan atau Website.
  2. Jika Anda mengalami kerugian atau kerusakan apapun karena kelalaian atau kegagalan Layanan untuk memenuhi ketentuan ini, tuntutan apapun dari Anda kepada Telkom Group yang timbul dari kelalaian atau kegagalan Telkom Group akan dibataskan mengenai satu kejadian atau serangkaian kejadian yang terhubung kepada Biaya Akses yang sudah Anda lunaskan dalam 12 bulan sebelumnya.
  3. Jika Anda tidak puas dengan pelayanan Telkom Group, jalur penyelesaian tunggal dan eksklusif Anda adalah untuk menghentikan ketentuan ini berdasarkan pasal Pemutusan Kontrak.
  1. Kebijakan Masa Percobaan (Trial)
    Saat Anda pertama mendaftar untuk mengakses Layanan, Anda dapat mengevaluasi Layanan sesuai dengan masa percobaan yang sudah ditentukan, tanpa kewajiban untuk melanjutkan penggunaan Layanan. Jika Anda memilih untuk melanjutkan penggunaan Layanan setelah masa percobaan selesai, maka Anda dapat melakukan pembayaran Biaya Akses Layanan melalui tautan notifikasi pembayaran yang dikirimkan melalui email, atau akses langsung ke Website dan melakukan pembayaran online atas Paket Berlangganan yang Anda pilih. Jika Anda memilih berhenti menggunakan Layanan, Telkom Group akan menghapus data Anda 30 hari setelah masa percobaan berakhir.
  2. Telkom Group tidak menyediakan pengembalian dana atas periode prabayar yang tersisa pada langganan Biaya Akses Anda.
  3. Layanan Anda akan terhenti secara otomatis jika pembayaran Biaya Akses belum kami terima pada saat masa percobaan atau periode prabayar Anda telah berakhir. Layanan akan aktif kembali secara otomatis setelah pembayaran online diterima.
  4. Pelanggaran :
    • Jika Anda melanggar apapun dari Ketentuan ini (termasuk, tapi tidak terbatas dengan, tidak membayar Biaya Akses) dan tidak menyelesaikan masalah pelanggaran dalam 14 hari setelah menerima pemberitahuan pelanggaran
    • Telkom Group berhak melakukan penghentian Layanan jika terjadi pelanggaran yang dimaksud
  5. Jika terjadi penghentian Layanan baik karena periode berlangganan telah berakhir ataupun karena terjadi pelanggaran, maka data Anda akan dihapus secara permanen setelah 12 bulan sejak tanggal penghentian Layanan.
Telkom Group mempunyai hak penuh untuk menambah dan atau mengubah dan atau menghilangkan segala paket, produk, dan layanan yang ditawarkan pada Website. Pemberitahuan terhadap perubahan yang dimaksud akan diinformasikan kepada pelanggan melalui Website.
  1. Syarat dan Ketentuan ini, bersama dengan Kebijakan Privasi Layanan dan ketentuan dari pemberitahuan atau instruksi yang diberikan kepada Anda di bawah Syarat dan Ketentuan ini menggantikan dan menghapus semua Perjanjian sebelumnya, representasi (baik lisan maupun tulisan), dan pemahaman, dan merupakan keseluruhan Perjanjian antara Anda dan Telkom Group yang berhubungan dengan Layanan dan hal lainnya yang dibahas dalam Ketentuan ini.
  2. Jika salah satu pihak melepaskan tuntutan dari pelanggaran apapun pada Ketentuan ini, ini tidak akan melepaskan mereka dari tuntutan pelanggaran lainnya. Pelepasan dari tuntutan tidak efektif kecuali dibuat secara tertulis.
  3. Para pihak tidak harus bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan dalam menyelesaikan kewajibannya di bawah Ketentuan ini jika keterlambatan atau kegagalannya adalah karena sebab apapun yang di luar kendali. Ayat ini tidak berlaku untuk kewajiban pembayaran uang apapun.
  4. Anda tidak dapat mengalihkan atau memindahkan hak kepada orang lain tanpa persetujuan tertulis dari Telkom Group, atau mekanisme lainnya yang ditetapkan oleh Telkom Group.
  5. Apabila terjadi perselisihan antara Anda dan Telkom Group, akan coba diselesaikan secara musyawarah terlebih dahulu untuk mencapai mufakat. Apabila dengan cara tersebut tidak tercapai kata sepakat, maka kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dilakukan melalui prosedur hukum dengan memilih kedudukan hukum Republik Indonesia di Kantor Pengadilan Negeri yang ditetapkan.
  6. Subscription adalah pembayaran berulang yang dibayar di muka untuk menggunakan Layanan. Setelah subscription aktif atau dapat digunakan, Anda dapat membatalkan setiap saat tanpa biaya tambahan dari yang sudah dibayarkan.